A Frozen Flower (2008)

53
Share
Copy the link

Film Semi Korea – Nonton A Frozen Flower (2008), sebuah Film Semi Sub Indo yang berasal dari negara Korea ini bercerita tentang seorang Raja (Joo Jin-mo) dari Goryeo menikah dengan seorang putri Dinasti Yuan (Song Ji-hyo), tetapi mereka tidak memiliki anak. Ada tekanan Semi konstan pada Raja baik dari kaisar Yuan dan penasihatnya sendiri untuk menghasilkan putra mahkota dan Nonton kelangsungan dinasti kerajaan. Penjaga istana Raja terdiri dari tiga puluh enam prajurit muda, dipimpin oleh komandan militer Hong-rim (Jo In-sung), yang juga merupakan kekasih Raja. Raja akhirnya memutuskan untuk mendakwa Hong-rim dengan komisi aneh: menembus Ratu untuk menghamilinya. Hong-rim dan Ratu tidak nyaman menerima perintah kerajaan, tetapi mereka akhirnya menurut. Namun, hubungan mereka tidak berhenti pada prokreasi, tetapi percintaan yang intens segera berkembang di antara keduanya, dan dalam hubungan intim yang kuat ini tidak ada tempat bagi Raja.

 

Dua kekasih yang penuh gairah setelah Nonton Film Semi melampaui “misi resmi” mereka dan terus bertemu satu sama lain di tengah malam di perpustakaan secara rahasia. Raja Korea mulai mencurigai perselingkuhan Hong-rim dan segera mendapatkan bukti melalui komandan juniornya. Untuk menghukum mereka dan juga untuk mengukur kedalaman kasih sayang Hong-rim terhadap Ratu, Raja memanggil keduanya bersama-sama ke kamarnya. Raja mengatakan kepada mereka bahwa ia telah memutuskan bahwa Ratu akan terus mencoba dan melahirkan ahli waris, tetapi hanya dengan bawahan lain. Raja tetap teguh dalam keputusannya, meskipun ada permintaan dari Ratu dan Hong-rim.

 

Putus asa, sang Ratu dari negara Korea mencoba bunuh diri dengan menggigit pergelangan tangannya , tetapi gagal. Dalam upaya terakhir untuk mengubah pikiran Raja, Hong-rim meminta Ratu untuk menjauh darinya, dan pergi ke Raja untuk menawarkan hidupnya sendiri dengan imbalan pengampunan. Raja memaafkannya, percaya klaim Hong-rim bahwa keterlibatannya dengan sang Ratu adalah murni nafsu. Dia memutuskan untuk mengabaikan semua yang telah terjadi, dan sebaliknya memerintahkan Hong-rim untuk pergi sejenak untuk menjernihkan pikirannya dan menenangkan emosinya.

 

Malam sebelum kepergian Hong-rim, pelayan pribadi Ratu secara diam-diam Nonton kepergiannya dan memberi tahu dia bahwa sang Ratu ingin bertemu dengannya di Korea untuk yang terakhir kalinya. Dia juga melahirkan berita bahwa Ratu akhirnya mengandung seorang anak. Hong-rim menyelinap keluar dari sisi tempat tidur Raja untuk menemui Ratu di perpustakaan. Mereka akhirnya berhubungan seks dan membuat Film Semi Korea di perpustakaan, tetapi Raja menyadari apa yang terjadi dan menangkap mereka di flagrante delicto. Ketika kedua kekasih mencoba untuk menyelamatkan satu sama lain dengan memohon Raja untuk membunuh mereka dan bukan yang lain, Raja menyadari betapa kuatnya cinta romantis mereka satu sama lain. Dalam kemarahan yang cemburu, Hong-rim dikebiri dan dikirim ke penjara.

 

Sang Ratu sekarang menyadari bahwa Raja akan melenyapkan semua orang yang tahu rahasia mereka, jadi dia mengirim pembantunya untuk memperingatkan bawahan setia Hong-rim, dan mereka berhasil membebaskan Hong-rim dari penjara dan melarikan diri dari kota bersamanya.

 

Setelah mengetahui pelarian itu, Raja menuntut untuk mengetahui keberadaan Hong-rim dari Ratu, tetapi dia menolak untuk menjawab. Sebagai tanggapan, dia membunuh pembantunya. Raja kemudian diberitahu bahwa Ratu sedang hamil, dan seperti yang telah diramalkan Ratu, dia kemudian memerintahkan eksekusi semua orang yang tahu bahwa dia bukan ayah anak itu. Hanya komandan juniornya, yang mengambil alih dari Hong-rim, yang selamat.

 

Beberapa waktu kemudian, dan setelah pulih dari lukanya, Hong-rim menyadari bahwa Ratu masih di istana dan tidak dalam pelarian, seperti yang diperintahkan bawahannya kepadanya. Marah, ia memulai untuk menunggang kuda di kota, meskipun ada protes mereka, tetapi kemudian ia berhenti dalam perjalanannya, menyadari betapa sia-sianya itu. Namun, saat kembali ke tempat perlindungan, ia menemukan bahwa orang-orangnya telah dilacak dan ditangkap.

 

Di istana Korea, Raja menyiksa bawahan untuk menemukan keberadaan Hong-rim, tetapi mereka tetap diam, sehingga Raja memerintahkan mereka dieksekusi dan kepala mereka diletakkan di tiang di gerbang istana, bersama dengan pembantu Ratu. Kepalanya mengenakan kalung Ratu, untuk menipu Hong-rim agar percaya bahwa sang ratu sudah mati dan memaksanya untuk membalas dendam. Ketika Hong-rim kembali ke kota, dia benar-benar marah dengan pemandangan ini dan bertekad untuk membunuh Raja. Menyamar sebagai seorang prajurit, ia memasuki halaman istana selama perayaan untuk prajurit yang kembali dari perang dan bersembunyi, menunggu kesempatan untuk mencapai Raja dan membunuhnya.

 

Sementara itu, ketika selesai nonton Film Semi Korea, Raja kembali ke tempat pribadinya, ia bertemu dengan sang Ratu, tetapi ia menidurinya, dan memerintahkan komandan juniornya untuk mengawalnya kembali ke kamarnya. Ketika komandan hendak meninggalkan kamar Ratu, dia memperingatkannya bahwa Raja pasti akan membunuhnya begitu bayi itu lahir; Dia kemudian mengatakan bahwa jika komandan membunuh Raja, dan ayahnya mengambil alih takhta, dia akan menjamin bahwa hidupnya akan selamat. Komandan yunior kemudian memanggil pertemuan bawahannya yang paling tepercaya dan mengungkapkan kebenaran tentang Raja, Ratu dan Hong-rim. Namun, sebelum mereka dapat melaksanakan rencana Ratu, Hong-rim mulai bertindak.